Kamis, 24 Maret 2011

Hal yang perlu dihindari saat di kantor

Beberapa orang terkadang mengabaikan beberapa hal yang sebenarnya baik untuk di hindari saat dikantor. Beberapa hal ini bukanlah sesuatu yang kelihatan membahayakan bagi diri anda atau pun orang lain, namun ada baiknya anda menghindari hal ini jika anda memang orang kantoran, langsung saja berikut hal tersebut :

1. Pakailah Baju sesuai suasana dan ukuran
Kenali baik-baik suasana dalam kantor anda sehari-hari, tentu saat di kantor ada seseorang yang terkena musibah tentunya kita dalam berpakaian jangan terlalu moncolok, terkadang sebagian orang agak sensitif dalam hal ini. Selanjutnya upayakan mengenakan baju/ pakaian sesuai dengan ukuran kita, jangan terlalu longgar atau terlalu sempit.
2. Jangan Terlalu Dermawan
 Tentunya kita ingin terlihat seperti karyawan profesional dan bukan peserta pesta kostum bertema "sekertaris seksi". Tentunya atasan terlalu rendah sebaiknya ditinggalkan. Sedangkan untuk rok, jika jatuhnya 5 cm di atas lutut, itu artinya rok Anda terlalu pendek untuk ke kantor.

3. Terlalu Matching
Semua tahu bahwa Anda cinta warna pink. Tapi bukan berarti Anda bisa pergi ke kantor dengan gaun pink, tas pink, sepatu pink, bando pink, lalu duduk di meja kerja Anda yang dihias dengan aksesori serba pink. Ini kantor, bukan karnaval. Apalagi playgroup. Cukup pilih satu busana dengan warna menyala dan mencolok, dan seimbangkan dengan warna-warna netral.
4. Pamer Kekayaan
Tentu saja tak ada yang melarang Anda menenteng tas mahal rancangan desainer ternama. Tapi jika Anda datang ke kantor menggunakan mantel dengan logo brand fashion ternama terpampang besar-besar, semahal apapun mantel tersebut, Anda tetap akan terlihat norak bagaikan OKB (Orang Kaya Baru).
 5. Terlalu Berlebihan
Percayalah, segala yang berlebihan -- make-up, aksesori, parfum -- tak akan membuat Anda cantik. Tinggalkan dulu anting-anting besar atau koleksi gelang yang biasa Anda pakai sekaligus sepuluh. Pilih saja satu-dua perhiasan yang klasik. Dan jangan sampai kesan pertama yang didapat klien dari Anda adalah wangi parfum yang "lebay". 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar